Permainan Bola Voli

tamanilmu.com - Bola  voli merupakan salah satu jenis permainan bola besar. Permainan bola voli dilakukan oleh duaregu. Setiap regu terdiri atas enam pemain.Dalam permainan bola voli, setiap regu saling memantulkan bola yang melewati atas net atau jaring. Setiap regu berusaha mematikan gerakan lawan sehingga tidak mampu mengembalikan bola dari pukulan atau pantulan dari lawan.

# Sejarah Bola Voli
   Permainan bola voli berasal dari Amerika Serikat. Permainan ini diciptakan oleh Wiliam G. Margon pada tahun 1985. Permainan ini berkembang pesat di Amerika Serikat sehingga pada tahun 1922 Young man Cristien Association sukses menyelenggarakn kejuaraan nasional bola voli.
   Bola voli masuk ke Indonesia dibawa oleh orang-orang Belanda. Pada waktu itu Indonesia masih menjadi wilayah jajahan Belanda.Bola Voli masa penjajahan Belanda hanya untuk para pelajar. Baru setelah masa pendudukan Jepang sering bermain bola voli.Akhirnya,masyarakat mulai bermain bola voli. Pada tahun 1951, diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) II di Jakarta. Saat itu permainan bola voli mulai dipertandingkan sehingga permainan bola voli menjadi lebih populer.Akhirnya,pada tahun 1955 dibentuk organisasi bola voli seluruh Indonesia yag disebut PBVSI ( Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ).

"Info Sekilas"
" Cabang bola voli Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu seusai berlaga di SEA GAMES 2017 di Thailand. Keberhasilan ini melebih target yang ditetapkan oleh PBVSI ( Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ). Dengan hasil tersebut maka pembinaan olahraga di masa yang akan datang harus dilakukan agar prestasi atlet dapat dipelihara. Pembinaan bisa digali kompetensi di daerah."

# Sarana dan Peralatan Bola Voli
a. Lapangan Bola Voli
    Lapngan untuk permainan bola voli memiliki persyaratan sebagai berikut :
    1.) Panjang Lapangan : 18 meter.
    2.) Lebara Lapangan   : 9 meter.
b. Net atau Jaring
   Net atau Jaring untuk permainan bola voli meliliki ukuran sebagai berikut.
   1.) Panjang net   : 9,50 meter
   2.) Lebar            : 1, 00 meter
   3.) Mata Net      : 10 cm
c.  Bola
     Bola untuk permainan bola voli meliliki ketentuan sebagai berikut .
    1.) Bola dibuat dari bahan kulit atau bahan yang biasa digunakan untuk membuat bola voli
    2.) Berat bola voli 250 - 280 gram
    3.) Keliling bola 65 - 70 cm.

0 Response to "Permainan Bola Voli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel