Pengertian Bumbu Dapur

Pengertian Bumbu Dapur ? Barangkari Anda pernah merasakan hidungan, tetapi rasanya tisak sesuai dengan selera atau bisa juga rasanya hambar karena kurang bumbu. Penikmat masakan biasanya bisa karena kurang bumbu. Penikmat masakan biasanya bisa dengan gampang mengenal rasa sebuah masakan,lauk itu kelebihan atau keruangan bumbu tertentu seperti rasa hidungan yang keasinan,hambar,terlalu pekat,terlalu tajam dan lain sebagainya.
Sebagai orang mungkin tidak memedulikan  bentuk dari masakan, tapi mereka sangat peduli dengan citra rasa, hal ini tentu saja membutuhkan kemampuan meracik bumbu hingga menghadirkan hidangan yang istimewa. kalau kita melihat masakan tradisional Indonesia baik dari daerah barat bahkan sampai ke timur,semuanya memiliki citra rasa yang tinggi meski dalam bentuk penyajian yang sangat sederhana, dan tentunya akan sangat memanjakan lidah para pengecap dan penikmatnya.
Bagi ibu-ibu rumah tangga mungkin pernah mengdengar istilah,'' Jika ingin di sayang suami maka manjakanlah lidahnya''. Ini mungkin ungkapan sederhan, tetapi cukup memberi makna bahwa bumbu itu sangatlah penting diperhatikan untuk kenikmatan memakan sebuah hidangan.
Bumbu dan rempah-rembah mempunyai daya tawar yang sangat penting dalam pengelolaan makanan. Karena bumbu berfungsi untuk memberikan warna, rasa dan aroma yang sedap pada masakan. Walaupun bahannya sama, tetapi dengan formasi bumbu yang berbeda maka akan di hasilkan citra rasa masakan berbeda pula.
pada prinsipnya, bumbu terbagi menjadi dua  kelompok besar, yaitu bumbu basah seperti kunyit, kencur, temu kunci,jahe ,serai, bawang-bawangan,cabai, daun bawang dan lain sebagainya. kemudian ada bumbu kering, seperti kayu manis,lada,pala,jinten,kapulaga,ketumbar,cengkih dan lain sebagainya. Seiring dengan perkembangan zaman, orang-orang mulai membuat bumbu yang fungsinya tentu saja sama dengan bumbu alami yaitu untuk menambah rasa masakan agar menjadi istimewa, bumbu ini seperti garam,cuka, MSG, Trasi,aneka kecap, aneka saus, essens dan masih banyak lagi.

0 Response to "Pengertian Bumbu Dapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel